Tips Mengatasi Berbagai Masalah Kulit Area Mata

Tips Mengatasi Berbagai Masalah Kulit Area Mata

Kamu lagi galau karena kamu terlihat seperti panda? Hey jangan sedih ladies, berikut ini FarmaWDC kasih tahu beberapa tips mengatasi berbagai kulit area mata ya!

Perlu kamu ketahui nih, area kulit yang ada di sekitar area mata merupakan lapisan kulit paling tipis. Dikutip dari Harbenhouse.com, lapisan kulit area mata ini 9 kali lebih tipis dibanding lapisan kulit di area lainnya. Jadi engga mengherankan kalau area ini sangat mudah terkena efek penuaan.

Jadi untuk menentukan seseorang itu sudah berumur atau tidak, lihat saja kelopak matanya. Kabar baiknya, berbagai masalah yang terjadi di area mata bisa loh disembuhkan. Yuk ga perlu berlama-lama lagi, langsung saja cek beberapa tips berikut ini yang dilansir dari Everydayhealth.com!

1. Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Hayo siapa nih yang punya mata panda? Alih-alih terlihat lucu, nyatanya justru terlihat tidak sedap dipandang. Kadang kita bingung, padahal udah tidur 8 jam sehari, eh tapi mata panda belum juga hilang. Nah untuk hal ini, masalahnya bukan terletak di eksternal, melainkan internal. Artinya memang mata panda ini sudah bawaan dari kecil. Caranya bagaimana sih agar lingkaran dibawah mata bisa menghilang?


• Gunakan Skincare yang Tepat
Untuk mengatasi lingkaran hitam di kelopak mata, kamu bisa pakai skincare, baik itu topical atau serum, dengan formulasi yang tepat. Skincare yang mengandung niacinamide, ceramide, dan hyaluronic acid, ampuh dalam menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Tak perlu jauh-jauh, kamu bisa menghilangkan mata panda dengan menggunakan produk Simple Glow dari FarmaWDC.

Kandungan AHA pada produk AHA Cleanser dapat meningkatkan produksi kolagen di sekitar area mata sehingga kulit menjadi lebih lembut dan merata. Selain itu kandungan niacinamide dan alpha arbutin pada produk krim FarmaFWDC dapat menyamarkan dan menghilangkan warna gelap pada kelopak mata. Yuk langsung ke menu produk, dan masukan Paket Simple Glow ke keranjang belanja!

• Dikompres Dengan Es
Jika kamu ingin pergi ke pesta, tapi malu sama mata panda, kamu bisa melakukan cara ini. Mudah kok, kamu tinggal mengkompres area mata panda dengan bag berisikan es. Bag berisikan es ini bisa mengurangi bengkak dan juga melancarkan aliran darah di area kelopak mata.

• Tidur yang Cukup
Memang tak dapat dipungkiri, lingkaran hitam di bawah mata bisa disebabkan karena kurangnya tidur. Pastikan waktu tidurmu cukup ya, direkomendasikan 8 jam sehari.

• Kompres Teh
Agar lebih maksimal dalam menghilangkan mata panda, kamu bisa menempelkan kompres teh dingin di area mata. Teh ini mengandung antioksidan dan kafein, jadi bisa tuh menstimulasi sirkulasi darah dan mengurangi penyimpanan cairan dibawah lapisan kulit area kelopak mata. Caranya mudah banget, kamu tinggal masukan teh (lebih bagus green tea), kedalam air panas.

Biarkan selama 5 menit, nah setelah itu baru masukan ke lemari pendingin. Biarkan selama kira-kira 20 menit ya. Setelah dingin, baru deh kamu tempelkan ke area kelopak mata selama kurang lebih 10 menit.

2. Kantung Mata Sembap
Pernahkah kamu bangun dari tidur terus menemukan kantung mata agak sembap? Jika iya, itu artinya ada penumpukan cairan di area kelopak mata, dilansir dari Mayo Clinic. Nah kondisi kantung mata sembap atau agak bengkak ini tidak hanya disebabkan karena tidur, namun juga berbagai faktor eksternal dikutip dari Mayo Clinic yaitu:
• Kantung mata sembap merupakan tanda bahwa otot di area mata semakin melemah seiring usia.
• Mengkonsumsi makanan dengan kandungan garam tinggi bisa menyebabkan penumpukan cairan di area mata.
• Kurang tidur.
• Adanya alergi.
• Kebiasaan merokok.
• Adanya kelainan genetik.

Jika kamu mengalami kantung mata sembap, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk setidaknya mengurangi penumpukan cairan di area mata. Berikut FarmaWDC infokan beberapa caranya!


• Gunakan Skincare dengan Formulasi yang Tepat
Ada kalanya, penggunaan skincare juga dapat mempengaruhi kadar air di sekitar area mata. Oleh karena itu, kamu mesti membeli produk skincare dengan kandungan yang tepat. Skincare yang mengandung niacinamide bisa mengurangi volume cairan di area mata karena bersifat 'lipid barrier'. Itu artinya, niacinamide ini bisa menstabilkan kadar cairan di kulit wajah.

Meskipun kulit wajah tetap lembab, namun kadarnya tidak terlalu berlebihan. Kandungan lain yang mampu mengatasi kantung mata sembap yaitu vitamin C, kafein, dan juga senyawa-senyawa yang terkandung dalam lidah buaya dan teh hijau.

• Gunakan Kompres Dingin
Kamu mungkin kaget, kok bisa kompres dingin menurunkan kadar kantung mata? Ya betul sekali, hal tersebut disampaikan oleh Dr. Mona Gohara, profesor klinis asal Yale, dikutip dari Cosmopolitan.com. Kompres dingin ini dapat mengerutkan pembuluh darah sehingga kantung mata perlahan-lahan kempes. Untuk hasil maksimal dan penampilannya terlihat merata, setelahnya kamu bisa mengoleskan krim pelembab, misalnya seperti Night Cream dari FarmaWDC.

• Tidur Terlentang
Masih menurut Dr. Mona, jika kamu tidur terlentang, maka aliran cairan ke bawah mata jadi berkurang. Itu artinya, potensi kelopak matamu terlihat sembap itu semakin kecil.

3. Kerutan dan Garis Halus di Area Mata
Tanda yang paling kentara untuk menunjukan usia seseorang yaitu adanya kerutan dan garis halus di area mata. Selain disebabkan karena adanya penuaan, kerutan dan garis halus bisa juga disebabkan karena beberapa faktor. Bagi kamu yang suka merokok dan begadang, potensi mendapatkan kerutan dan garis halus di area mata sangatlah besar.

Selain itu paparan sinar ultra violet juga menjadi salah satu faktor mengapa di area mata terdapat kerutan dan garis halus. Nah bagaimana sih cara mengatasi kerutan & garis halus di wajah? Yuk FarmaWDC kasih tahu jawabannya! Gunakan Whitening Day Cream FarmaWDC!

Nah bagi kamu yang engga mau terlihat tua gara-gara kerutan dan garis halus di wajah, coba deh pakai Whitening Day Cream FarmaWDC. Krim siang Farma WDC ini sangat powerful dalam meremajakan kulit wajah. Mengapa? Karena salah satunya mengandung niacinamide. Niacinamide atau vitamin B3 ini dapat meningkatkan produk keratin sehingga kulit jadi tampak merata dan kenyal seperti bayi.

Selain itu niacinamide ini juga bisa melembabkan dan menstabilkan kadar cairan di area mata sehingga kondisinya tetap sehat, jauh dari kerutan dan garis halus. Belum habis sampai disitu, cream FarmaWDC ini juga dapat mempertahankan kulit wajah dari paparan sinar matahari. Seperti yang kamu tahu, paparan sinar UV ini merupakan salah satu penyebab adanya kerutan dan garis halus di area mata.